MANAJEMEN PENGEMBANGAN PENDIDIKAN ANAK DI GAMPONG PULO SYAMTALIRA ARUN
##plugins.themes.bootstrap3.article.main##
Abstract
Manajemen Pegembangan Pendidikan Anak dimasyarakat salah satunya di bidang pendidikan Agama yang sangat berkesan di mata orangtua gampong Pulo syamtalira Arun dengan menjadikan kualitas dalam yang ilmu pengetahuan agama yang lebih baik di masa yang akan datang maka pendidikan agama ini bertujuan untuk mengembangkan potensi anak dalam berfikir oleh karena itu manajemen pengembangan pendidikan anak harus di gunakan dalam menuntut anak kearah yang lebih baik dan optimal baik secara umum atau secara khusus dalam mendidik anak. Anak adalah sebagai generasi yang akan datang untuk memimpin Agama Islam lebih maju dan berkembang, anak juga bisa menjadi pertahanan dalam memperkokoh keilmuan Agama dari generasi selanjutnya kadang tampak kita banyangkan anak ini akan menjadi pemimpin bangsa yang mengedepankan ilmu agama dan pengetahuan umum dalam mengatur, manajemen pengembangan hadir di tegah-tegah masyarakat untuk memperbaiki potensi dan daya pikir anak kearah yang lebih positif dalam mempelajari pendidikan Agama yang lebih baik tekun dan cermat oleh karena itu nuasa keagamaan lebih terlihat bila sudah di pandu dengan manajemen pengenbangan pendidikan secara merata akan menjadi sebagai arahan yang lebih sesuai dengan pendidikan anak di masa yang akan datang.
##plugins.themes.bootstrap3.article.details##
Anismar, Satria, D., & Ali, M. (2018). Religious Tourism: Concept of Community-Based Tourism in Aceh Singkil, Indonesia. In Proceedings of MICoMS 2017 (pp. 283–288). Emerald Publishing Limited.
Blakely, E. J., & Leigh, N. G. (2013). Planning local economic development. Sage.
Etzkowitz, H., & Klofsten, M. (2005). The innovating region: toward a theory of knowledge‐based regional development. R&D Management, 35(3), 243–255.
Fraser, J. W. (2016). Between church and state: Religion and public education in a multicultural America. JHU Press.
Hart, R. A. (2013). Children’s participation: The theory and practice of involving young citizens in community development and environmental care. Routledge.
Kenny, M. E., & Gallagher, L. A. (2000). Service-Learning: As a Vehicle in Training Psychologists for Revised Professional Roles. In Transforming social inquiry, transforming social action: New paradigms for crossing the theory/practice divide in universities and communities (pp. 189–205). Springer.
Massie, M. L., Chun, B. N., & Culler, D. E. (2004). The ganglia distributed monitoring system: design, implementation, and experience. Parallel Computing, 30(7), 817–840.
Regnerus, M. D. (2003). Religion and positive adolescent outcomes: A review of research and theory. Review of Religious Research, 394–413.
Regnerus, M. D., & Elder, G. H. (2003). Staying on track in school: Religious influences in high‐and low‐risk settings. Journal for the Scientific Study of Religion, 42(4), 633–649.
Sroufe, L. A., Egeland, B., Carlson, E. A., & Collins, W. A. (2005). The development of the person: The Minnesota study of risk and adaptation from birth to adulthood. Guilford Press.
Sternberg, R. J. (2004). Culture and intelligence. American Psychologist, 59(5), 325.
Arikunto, Suharsimi. “Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (Edisi Revisi),” 2009.
Buku Panduan. lhokseumawe, n.d.
Kartiwa, Wawa. “Implementasi Program Kerja Pengawas Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Madrasah Tsanawiyah.” Jurnal Administrasi Pendidikan 27, no. 1 (2020): 146–56.
Kumala, Agustina Eka, Rohmat Indra Borman, and Purwono Prasetyawan. “Sistem Informasi Monitoring Perkembangan Sapi Di Lokasi Uji Performance (Studi Kasus: Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung).” Jurnal Tekno Kompak 12, no. 1 (2018): 5–9.
Kurnia, Muhammad, Ilham Jaya, Abdul Rasyid Jalil, Nosakros Arya, and Samsuddin Amin. “Community Empowerment Thematic Community Service Program through the Application of Technology to Improve Community Living Standards in Pulau Sembilan District, Sinjai Regency.” Hasanuddin Community Service Journal 1, no. 1 (2020): 1–9. https://journal.unhas.ac.id/index.php/jpmh/article/view/9579.
Kusdiana, Didik, and Candra Wulan. “Analisis Daya Saing Ekspor Sektor Unggulan Di Jawa Barat.” Junal Trikonomika Fakultas Ekonomi UNPAS 6, no. 1 (2007).
Maulida, Sufia, Fikri Hamidy, and Agung Deni Wahyudi. “Monitoring Aplikasi Menggunakan Dashboard Untuk Sistem Informasi Akuntansi Pembelian Dan Penjualan (Studi Kasus: UD Apung).” Jurnal Tekno Kompak 14, no. 1 (2020): 47–53.
Sofyan. “Profil Gampong Ranto.” 2022.
Syukri, Icep Irham Fauzan, Soni Samsu Rizal, and M Djaswidi Al Hamdani. “Pengaruh Kegiatan Keagamaan Terhadap Kualitas Pendidikan.” Jurnal Penelitian Pendidikan Islam,[SL] 7, no. 1 (2019): 17–34.
Wulandari, Cheni Eka Putri, Sugiatno Sugiatno, and Siswanto Siswanto. “Dampak Kuliah Kerja Nyata Dalam Pengembangan Keagamaan Bagi Remaja.” FOKUS Jurnal Kajian Keislaman Dan Kemasyarakatan 5, no. 2 (2020): 221. doi:10.29240/jf.v5i2.1830.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.